Rabu, 05 Desember 2018

Kata-Kata Bijak Kehidupan Penuh Makna


Kata Kata Bijak Kehidupan - KT Witten

1. Biarkan Terjadi Begitu Saja

Hidup tak harus direncakanan sedemikian rupa. Jalani saja dan biarkan terjadi.Jenny Han, To All the Boys I’ve Loved Before
Buat kamu yang udah pernah baca novelnya Jenny Han yang berjudul To All the Boys I’ve Loved Before pasti tahu kan sama kata-kata mutiara ini? Tapi, jangan hanya sekadar tahu aja, ya. Kalau bisa pahami betul apa maknanya.
Terkadang, hidup butuh yang namanya spontanitas. Kalau sudah terbiasa merencanakan apa yang akan dilakukan, kamu bakal kaget dan mungkin tidak siap jika sewaktu-waktu rencanamu berubah atau gagal karena sesuatu yang tidak diduga.

2. Hal yang Paling Ditakuti

Hal yang paling kutakuti adalah diriku sendiri. Tidak tahu apa yang akan kulakukan. Tidak tahu apa yang kulakukan sekarang.Haruki Murakami, 1Q84
Mungkin, kata-kata bijak kehidupan dari penulis asal Jepang ini mengajakmu untuk lebih memahami diri. Dengan begitu, kamu bisa paham dengan apa yang kamu lakukan.
Jika tidak, kamu akan terombang-ambing oleh kebingunganmu sendiri. Hal tersebut juga bisa membuatmu hidup kurang bersemangat karena tak ada tujuan yang jelas yang ingin kamu capai.

3. Menyerah Bukanlah Ide Bagus


Kamu tidak bisa kembali dan mengubah awal saat kamu memulainya, tapi kamu bisa memulainya lagi dari di mana kamu berada sekarang dan ubah akhirnya.C.S Lewis
Kata-kata bijak kehidupan penuh makna ini mengajakmu untuk tidak menyerah saat menemui sebuah hambatan. Meskipun kamu tak bisa kembali ke waktu di mana kamu memulainya, kamu masih bisa mengubah strategi untuk membuat tujuanmu berhasil dicapai.
Jadi, tak ada alasan untuk berhenti begitu saja. Kalau kamu menyerah, tak akan pernah ada kemajuan dalam hidupmu.

4. Jangan Rendah Diri

Jika kamu berpikir kamu terlalu kecil untuk membuat sebuah perubahan, cobalah tidur di ruangan dengan seekor nyamuk.Dalai Lama
Buat kamu yang suka minder, coba resapi baik-baik pesan yang disampaikan oleh Dalai Lama lewat kata-kata mutiara ini. Jangan pernah merasa kecil, sejatinya masih ada makhluk yang lebih kecil darimu.
Jadi, tak ada gunanya untuk merasa rendah diri, bukan? Percaya dirilah, toh kamu tak akan pernah tahu sebelum mencobanya.

5. Diam Bukanlah Hal Buruk

Diam adalah sumber dari kekuatan yang luar biasa.Lao Tzu
Terkadang, daripada marah-marah karena kesal, kamu justru lebih memilih untuk diam saja ketimbang membuat masalah semakin rumit. Diam bisa menjadi alat untuk mengendalikan emosi.
Dengan begitu, mungkin kamu bisa lebih tenang dalam menghadapi masalah. Menghadapi masalah dengan tenang akan membuatmu cepat memperoleh jalan keluar.

6. Buat Hidupmu Menjadi yang Terbaik

Aku memilih untuk membuat sisa hidupku menjadi yang terbaik dalam hidupku.Louise Hay
Ada kalanya kamu merasa hidup ini tak berpihak padamu. Alih-alih menyesal, ada baiknya kamu memandang hidup dari sudut pandang yang berbeda.
Lakukanlah hal-hal yang bisa membuat hidupmu lebih baik dari sebelumnya. Dengan begitu, rasa sesal dan kesal yang kamu rasakan perlahan akan pudar.

7. Teruslah Bermimpi Meskipun Pernah Gagal

Mimpimu tidak mempunyai tanggal kadaluarsa. Ambil nafas dalam dalam dan coba lagi.KT Witten
Banyak orang yang takut untuk bermimpi karena pernah mengalami kegagalan. Kalau kamu juga sedang merasakan keadaan seperti ini, coba hayati dan ingat terus kata-kata bijak kehidupan di atas.
Bermimpilah sebesar mungkin karena tak ada yang bisa membatasi. Selama masih hidup, kamu berhak bermimpi karena mimpi tak punya tanggal kadaluarsa.

8. Belajar Menerima Keadaan

Saat kamu tidak menemukan solusi untuk masalahmu, mungkin bukan masalah yang harus dipecahkan, tapi kenyataan yang harus diterima.Anonim
Pernah nggak sih merasa punya masalah yang sepertinya nggak ada habisnya? Mencari solusi apapun ternyata sama sekali nggak membantu.
Nah, kata-kata mutiara di atas ini bisa mengingatkanmu untuk melupakan apa yang menjadi masalah dan terima saja kenyataan yang ada. Dengan begitu, hidupmu akan jauh lebih tenang.

9. Tentang Kebahagiaan, Realita, dan Ekspektasi

Kebahagiaan sama dengan kenyataan dikurangi ekspektasi.Tom Magliozzi
Hampir sama seperti di atas, kutipan dari Tom Magliozzi ini mengajakmu untuk bisa menerima kenyataan agar bisa mencapai kebahagiaan. Berangan-angan memang boleh, tapi pastikan itu tidak akan menyakitimu.
Pun apa yang kamu harapkan tak terpenuhi, janganlah bersedih. Terimalah kenyataan dan lanjutkanlah perjalananmu untuk menjemput kebahagiaan.

10. Cara Memaknai Hidup

Hiduplah secara sederhana. Bermimpilah yang besar. Bersyukur. Berilah cinta. Tertawalah yang banyak.Paulo Coelho
Bahagia adalah satu kata yang mudah diucapkan tapi terasa sulit untuk mencapainya. Kalau kamu sedang berusaha untuk bahagia, coba praktikkan apa yang dikatakan oleh Paulo Coelho ini.
Sebenarnya caranya cukup sederhanya, hanya saja banyak orang yang sengaja merumitkannya dengan masalah yang mereka hadapi. Semoga kamu lekas bahagia, ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kata-Kata Bijak Singkat

1. Jangan Takut Kamu masih hidup. Dan itu berarti kamu akan mencintai dan dicintai… dan pada akhirnya, tidak ada yang benar-benar p...